Be Active Girl..

Masa Putih Abu Abu... gak seru kalo gak disibukin dengan berbagai Organisasi..
so, aq nyoba untuk aktiv di berbagai organisasi yang ada di sekolah q.,, and now.. aq adalah Bidang Humas OSIS smait Ihsanul Fikri, Bidang UDRT Dewan Ambalan, dan masih jadi anggota TONTI Sma IT IF,, jadi pengurus blog di ATMOSFER, dan lain lainnyaa...

Aq sih alhamdulillah seneng aja bisa aktif di berbagai organisasi,, dan berharap akademik q juga gak ketinggalan, atau ya berharap seimbang lah santara 1 dengan yang lain..

ni, aq ada artikel manfaat aktif berorganisasi yang aku kutip dari salah satu blog yang ku anggap bagus dengan artikelnya.., manfaat itu antara lain:

1. Banyak teman.
Di organisasi pasti kita akan bertemu dengan banyak orang. Kita akan berkenalan dan mendapat banyak teman. Interaksi yang terus menerus akan membuat jalinan pertemanan menjadi akrab. Terkadang bisa lebih dari sekedar teman, mungkin bisa jadi sahabat. Bahkan bisa seperti saudara sendiri. Punya banyak teman pasti akan mendapat banyak manfaat.
2. Banyak ilmu.
Organisasi yang baik pasti akan membagi ilmu bagi para anggotanya. Aktif berorganisasi akan menambah ilmu yang dimiliki. Seringkali ilmu yang diajarkan di organisasi tidak bisa kita dapatkan di kelas atau buku pelajaran. Selain ilmu yang berupa pengetahuan, kita juga bisa mendapatkan ilmu terapan atau praktis. Misalnya, kalau kita aktif di komunitas blogger pasti kemampuan kita dalam blogging akan bertambah.
3. Banyak keterampilan.
Aktifis organisasi pasti akan memiliki keterampilan lebih dibandingkan dengan teman-teman mereka yang tidak aktif. Biasanya aktifis punya keterampilan berbicara di depan umum. Mereka lebih percaya diri dan lebih lancar berbicara. Selain itu mereka juga bisa dan biasa menulis surat dan proposal.
4. Banyak pengalaman.
Tentu saja pengalaman aktifis organisasi pasti banyak. Mereka sering mengadakan acara baik di dalam maupun di luar sekolah atau kampus. Selain itu, mereka juga sering menghadapi situasi yang menantang. Suka dan duka dalam berorganisasi telah mereka jalani. Ini adalah pengalaman berharga yang tak ternilai harganya.
5. Menambah dewasa.
Kedewasaan seseorang akan tumbuh dan berkembang ketika dihadapi oleh banyak tantangan. Aktifis organisasi sering menghadapi tantangan. Bisa berupa perbedaan pendapat antar anggota sampai kesulitan dana. Situasi-situasi tersebut akan membentuk karakter seseorang untuk menjadi lebih dewasa. Sikap manja dan kekanak-kanakan akan tergerus dan hilang ditempa oleh pengalaman.
Aktif di organisasi memang membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan uang. Itu sudah pasti. Namun, manfaat yang didapatkan jauh lebih besar dari pengorbanan yang diberikan. Manfaat itu bisa dirasakan sekarang dan di masa yang akan datang. Aktifis organisasi akan lebih mudah bergaul, mudah berteman, berani bertanggung jawab dan bisa diandalkan.

sumber: http://blogfarhan.com/manfaat-aktif-berorganisasi/

so,, jangan takut berorganisasi.. u can be better with it,, find yourpersonality !!

blog yang aku tangani bareng temen2 sebidang,,
1. Blog OSIS..
http://osissmaitif.blogspot.com/
2. Blog Atmosfer
http://atmosfergroup.blogspot.com/
 (you can follow it)
selain blog juga ada grup di FB, plurk dan twitter...
hope it make me more mature...
AMIN...

0 komentar:

Posting Komentar