IPS?? why not??

Hello guys,,lama juga ya,gak ngentri di blog ini..
Aq cuman maw cerita aja disini,, Tanggal 23 lalu, aku ditemani abiku pergi ke magelang tepatnya ke sekolahku tercinta (haha) SMAIT Ihsanul Fikri buat jemput rapot yang kutunggu2 hasilnya..

Berangkatlah kami dari rumah jam 5 pagi <gilak ngantuk bangett>> ya memang karena rumahku cukup jauh dg sekolahku yg d Magelang ituu.. Sehingga paling tidak mmbutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 jam untuk segera mncapai tujuan dg tepat waktu.. Alhamdulillah kita bisa sampe tjuan dengan suangat tepat waktu,,hehe. Aku yang ketika itu langsung menuju BMT untuk melunasi hutang2 ku <lho!> ya sebutlah seperti itu,, Dan abiku yg seketika itu langsung menuju gedung SMA untuk mengambil rapotku,,

Dann kukira abi keluar terakhir ya karena absenku terakhir <nasib loe nama depannya Y> tapi ternyata,, aku lagi santai2nya bergurau dengan teman2ku keluarlah sosok lelaki yang amat kukenal mmbawa map ijo di tangan kanannya,, yaa abiku keluar pertama kali mbawa rapot yang mana nentuin aku masuk jurusan mana.. sontak aq langsung berdiri tanpa memperhatikan ada seseorang yang mungkin tersakiti karena aku ya gak tau lah kalo ada dia dibelakang <maap yahh> penasaran sih sama rapotnya,,
Aku langsung mbuka tuh rapot dan mencari tulisan bawah sendiri dan kau tau,, bagian itu bertuliskan "naik ke kelas/penjurusan= XI/IPS".. aku berpikir sejenak... aku kelas IPS,, ahh why not??

kelas IPS kan bukan berarti kelas buangan,,justru di IPS peluang kita untuk berprestasi makin besar,,
Tapi siapa yang ngira lebih dari 10 temanku TIDAK PERCAYA kalo aku ini masuk kelas IPS,,why?? ya kata mereka muka2 ku bukan muka IPS,dan kata mreka juga nilaiku kayaknya lbih bagus IPA. ya memang sih, hasil psikotes ku IPS,, tapi aq berpikir, emang kenapa kalo aku di IPS?? salahkah??

Sejujurnya aku juga sempet sedikit,sedikitt banget kecewa aq gak bisa masuk IPA. Ya mungkin karena anak IPA keesannya lebih WAH tapi hal itu sama sekali gak berlaku di sekolahku, karena sekolahku, guru2 kami sangat mengerti potensi dan bakat kami.. toh kalo di IPA nanti gampang masuk univ nya. Tapi, bagaimana lagi,,takdir mengatakan aku berada di absen kelas XI IPS 2 nomer 24 <mungkin>. Dan nyatanya aku bersyukur banget aku ditempatin di kls IPS, bagaimana tidak, jika ternyata Allah meletakkan kesuksesan ku nantinya berada di IPS. Allah kan lebih mengerti kemampuan, masa depan dan yang terbaik buat hambanya,, so..kenapa ditolak??

Ada beberapa alasan yang membuatku seneng ada di kelas IPS nanti...
:: Pelajaran IPS tuh gak ribet.( aku sering lihat mbak2 kamarku yang IPS mukanya lebih ngenakin daripada yang IPA hehe.. tapi ada saatnya juga anak IPS menjadi streess karena IPS adalah pelajaran hafalan.. GO FIGHT deh for it,,we can do it well)
::menurutku juga matematika di IPS gak seribet matematika di IPA (haha yaiyalah) lagian juga guru mtk IPS ngajarnya gak secepet guru di IPA.. dan semoga aja aq bisa paham betull..
:: yaa kuakui aku sering sakit (jarang masuk) dan itu berarti walopun aq gak masuk kan aku masih bisa baca dan paham karena IPS kuncinya mbaca. Kalo IPA kan sekali gak masuk ntar keteteran semuanya.. its means.. allah mengerti keadaanku bagaimana..
:: Aku bisa ttep fokus ke banyak organisasi, karena pljrn IPS juga ngajarin berorganisasi dan semoga gak mbuat pusing.. kalo aq di IPA mungkin aq bsa keteteran antara pljran dg organisasi.. Thx GOD..
:: besok kls IPS dipisah sama ikhwan jadi lebih leluasa untuk berpendapat (ayee)
:: Upra di IPS gak seribet di IPA yang harus melakukan berbagai macam percobaan (gw orgnya gak suka nglakuin percobaan..hehe)
:: Dan menurutku juga IPS tuh tntang sosial kita jadi tu lebih berguna untuk kehidupan masa depan kita yang hrus pintar2 bersosialisasi dg bnyak orang..
:: Kau tau guys,, bayangkan negara tanpa adanya pemimpin,, hukum,, politik,, dan semuanya itu berasal dari kita, orang2 IPS.. semoga kita menjadi yang terlibat di dalamnya, semoga bisa merubah negara menjadi yang lebih baik..
:: IPS bukan ilmu pasti, jadi kita harus pintar2 merangkai kata dari pendapat2 kita..
:: Aku pengen di IPS nanti bisa masuk 3 besar karna kuyakinn peluang berprestasi di IPS tuh besar,,Start Now to be the WINNER..
:: Aku juga berharap nem nya bisa tinggi biar masuk kuliahnya gampang,, nyari beasiswa juga mudah.. amin..

dan mungkin teman2 juga memiliki alasan tersendiri bagaimana dia senang berada di kelas IPS.
so,ngapain malu jadi anak IPS??
dan sesungguhnya IPA dan IPS tuh bersahabat dan bersaudara,,hehe
--semoga bisa nyemangatin temen2 terutama aku di kelas IPS nanti..
--semoga organisasi juga gak kelupaan di IPS nanti..
--semoga bisa mengukir banyak prestasi..
--semoga bisa ikut berbagai macam olimpiade..
--semoga berhasil membanggakan ortu.. amin,,

lets make it,,
Ikatan Pelajar Sukses
Ikatan Penghuni Surga
Ilmu Paling Seru
Ikatan Pelajar Shalihah/Shalih..

aminn...

[tulisan di atas tidak ada sama sekali maksud untuk mengejek,, mermehkan,,atau merendahkan,, ini hanyalah pendapat belaka,,]
---(terimakasih sudah mnyempatkan waktu untuk membaca,)--
ini ceritaku..apa ceritamu??



2 komentar:

Khonsa Nabielh mengatakan...

Yasmin, gue juga IPS kok. Entarr gue nekennin di gerografi nya. Lo apa? :D

nisaaul muthiah :D mengatakan...

aye ayeee :D good! fighting! cayo! :D

Poskan Komentar